Bye..Bye..Jerawat!

Cara menghilangkan jerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang umum bagi semua orang. Baik perempuan maupun laki-laki. Remaja atau dewasa.

Banyak hal yang menjadi pemicu munculnya jerawat. Diantaranya faktor hormonal, stres, serta kebiasaan makan dan gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk mengatasinya, tak ada salahnya Anda mencoba menggunakan bahan alami yang saya tawarkan berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami


Inget lho jeng, semua bahan untuk mengatasi jerawat ini sangat mudah didapat serta gampang dibuat. Silahkan dibaca….

LEMON


Lemon adalah salah satu bahan yang baik untuk mengatasi jerawat. Itu karena lemon banyak mengandung vitamin C, yang mampu membersihkan kotoran yang mengeras dan menjadi sebum di pori-pori wajah.

Caranya, ambil lemon berukuran sedang, potong, lantas gosokkan pada area yang ada jerawatnya. Biarkan beberapa jam, kemudian bilas dengan air bersih.

Atau Anda bisa mencampur air jeruk lemon dengan air mawar dalam jumlah sama, kemudian gunakan bahan tersebut untuk mencuci area wajah yang berjerawat.

Saat diaplikasikan pada kulit, awalnya akan terjadi kemerahan pada kulit. Namun kemudian akan terjadi perbaikan kulit, dan jerawat pun cepat mengering.

Meski efektif digunakan untuk mengeringkan jerawat, bukan berarti Anda dapat menggunakan lemon terus menerus untuk mengobati jerawat.

Batasi penggunaannya hanya sekali atau dua kali seminggu. Dan sebaiknya jangan menggunakan jus lemon yang sudah dikemas dalam botol.

KULIT JERUK


Tak hanya buahnya yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, tapi kulit jeruk pun bisa. Caranya ambil kulit jeruk dan jemur di bawah terik matahari hingga benar-benar kering.

Ambil kulit jeruk yang sudah kering, kemudian giling menjadi bubuk. Tambahkan air secukupnya sehingga menjadi pasta kental. Aplikasikan pasta jeruk pada area wajah yang berjerawat.

Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah, dan lanjutkan dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah.

LIDAH BUAYA


Lidah buaya atau aloe vera sudah lama populer digunakan untuk merawat kulit. Termasuk untuk mengatasi masalah jerawat.

Itu karena lidah buaya dapat mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit. Bahkan lidah buaya juga mampu menghaluskan dan mengencangkan kulit.

Caranya, siapkan satu daun lidah buaya berukuran sedang. Ambil gelnya, kemudian hancurkan dengan cara diblender atau ditumbuk.

Aplikasikan bubur lidah buaya itu pada area kulit yang berjerawat. Biarkan 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan tersebut sehari sekali hingga jerawat hilang.

MADU


Madu memiliki sifat sebagai antiseptic dan melembabkan, sehingga bagus untuk kulit. Termasuk mengatasi masalah jerawat. Caranya, oleskan madu secara merata pada kulit wajah.

Biarkan selama setengah jam, kemudian bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

Anda juga dapat menggunakan madu yang dicampur dengan bubuk pala dalam jumlah sama. Oleskan campuran tersebut pada seluruh wajah yang berjerawat, dan biarkan selama setengah jam.

Kemudian bersihkan wajah. Gunakan masker madu plus bubuk pala tersebut secara teratur hingga jerawat kering dan hilang.

Bahan Alami Obat Jerawat

MENTIMUN


Mentimun kaya akan vitamin A, C dan E, serta kalium yang dapat membantu mengatasi jerawat. Selain itu, mentimun juga bersifat mendinginkan dan menenangkan kulit, sehingga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat.

Caranya, ambil satu buah mentimun berukuran kecil. Kupas, kemudian hancurkan dengan blender sehingga menjadi pasta.

Tambahkan satu sendok teh yogurt, kemudian aplikasikan pada wajah yang berjerawat. Biarkan selama setengah jam atau lebih, kemudian bilas hingga benar-benar bersih.

Atau, ambil satu-dua mentimun segar, potong kecil-kecil, kemudian rendam dalam air selama satu jam.

Nutrisi yang terkandung dalam mentimun, seperti vitamin A, kalium dan klorofil, akan luruh dalam air. Saring airnya dan minum, dan sisakan sedikit untuk mencuci wajah yang berjerawat.

ANGGUR


Anggur yang kaya akan vitamin C, juga sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya, ambil beberapa buah anggur yang dingin, potong menjadi dua, kemudian gosokkan pada area wajah yang berjerawat.

Biarkan selama 10-15 menit, kemudian cuci dengan air dingin. Selain meringankan peradangan, cara ini juga dapat membantu menutup pori-pori kulit yang terbuka.

Jangan lupa memasukkan anggur dalam diet Anda, untuk mendukung perawatan dari luar.

Obat Jerawat dari Bahan Alami

BAWANG PUTIH


Bawang putih mengandung alicin, yang merupakan antibiotic alami. Karena itulah, bawang putih dapat digunakan untuk mengatasi jerawat.

Caranya, Anda bisa langsung menggosok bawang putih mentah pada area kulit yang berjerawat beberapa kali sehari, kemudian bersihkan.

Atau, ambil 2-3 siung bawang putih dan hancurkan menjadi pasta. Oleskan pasta bawang putihtersebut pada bagian yang berjerawat. Untuk kulit sensitif, campurkan yogurt ke dalam pasta bawang putih sebelum diaplikasikan.

Anda juga dapat mengonsumsi 3 siung bawang putih mentah sekali sehari selama sebulan. Manfaatnya untuk membersihkan darah, sehingga membantu mengatasi, bahkan mencegah munculnya jerawat.

PEPAYA


Pepaya merupakan sumber vitamin A dan anti oksidan, yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat tanpa efek samping.

Caranya, hancurkan buah papaya mentah dengan blender, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata.

Buah papaya juga merupakan eksfoliator (bahan pengelupas) yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mengangkat kotoran yang ada di pori-pori.

Pada saat yang sama, enzim dalam papaya akan membantu mengurangi peradangan jerawat dan membuat kulit jadi lembut dan halus.

MINYAK POHON TEH


Bahan alami lain yang popular untuk mengobati jerawat adalah minyak pohon teh. Minyak pohon teh bersifat antiseptic, yang dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit yang rusak dan iritasi.

Caranya, oleskan minyak pohon teh pada wajah yang berjerawat. Lakukan secara teratur tiga kali sehari, niscaya jerawat akan sirna.

Minyak pohon teh mampu membunuh bakteri dan mikroorganisme lain yang menyebabkan jerawat.

Gimana jeng, gampang sekali bukan? Nah, silahkan dicoba. Moga bermanfaat. Salam cantik.

0 komentar

mau komen? klik aja!

 

cari artikel